CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Thursday, September 3, 2009

Dilarang Telat, Teman...


Semester 7, here I am... tidak terasa sudah menjadi angkatan tertua di kampus tercinta...

Semester 7, sepertinya tidak hanya diriku yang ingin menata kembali semua rencana untuk mencoba menggapai salah satu kemungkinan di luar sana usai lulus nanti ( Amiiinnnnn :) ), tetapi juga angkatan 06... The Gabuza Family yang sudah 3 tahun bersama,, dan ingin kebersamaan itu disempurnakan dengan kelulusan yang bareng.

Awal semester 7, serba "new"... mulai dari "kapten" angkatan yang baru, tantangan baru dalam perkuliahan, hingga peraturan-peraturan baru yang disepakati bersama. Salah satunya adalah "Peraturan Dilarang Telat, Jika Iya... Silahkan Bayar Denda".


Peraturan ini dibuat dengan latar belakang yang sangat kuat... yaitu kondisi mahasiswa angkatan 06 yang ke-telat-an nya bukan lagi akut, melainkan kronis. Dahulu, di semester 5, hal ini sudah pernah dibahas... didiskusikan... diingatkan... Namun, hm... sepertinya kurang di"indah"kan. Alhasil, kondisi ini berlanjut hingga telah menjadi angkatan tertua. Untuk itu, sang kapten baru mendiskusikan di forum kelas tentang hal ini. Dan disepakatilah peraturan keterlambatan sebagai berikut :

1. Mahasiswa yang telat dikenakan denda 1000 rupiah per 5 menit pertama,, dan kelipatannya di 5 menit berikutnya.

2. Mahasiswa yang telat lebih dari 15 menit tidak dikenakan denda, tetapi silahkan belajar di luar

3. Barangsiapa yang telat silakan menghubungi petugas pencatat untuk bayar denda.

Kurang lebih intinya demikian. Adapun petugas pencatat keterlambatan ada 3 orang yaitu yang berinisial G, A, dan... ... saya sendiri (Unbelievable Kok bisa lho ya?)

Peraturan ini sudah berjalan tiga empat hari. Parahnya, hari pertama pemasukan sampai 35 ribu, pokoknya total saldo 70-an ribu (Speechless...Astagfirullah, bisa buat lahan wirausaha nih...hehehehe)

Semoga kedepannya bisa lebih baik,, tidak ada yang harus denda lagi (leher saya pegel temann... kalau tiap pagi mesti melototin pintu... hiks)

0 comments: